Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Potensi Desa Palasari

          Berdasarkan hasil survei yang telah kami lakukan, potensi utama yang ada di Desa Palasari adalah "Peternak Ayam". Banyak penduduk Desa Palasari yang berprofesi sebagai peternak ayam. Alasan warga Desa Palasari memilih profesi sebagai peternak ayam dikarenakan kurangnya sarana air bersih sehingga warga Desa Palasari lebih memilih dalam bidang peternakan dibandingkan dalam bidang pertanian.


           Sebagian besar penduduk Desa Palasari juga berpotensi sebagai "Karyawan/Pekerja" atau Sumber Daya Manusia di pabrik-pabrik industri yang berada di luar Desa Palasari tersebut. Hal ini dikarenakan tidak adanya suatu (pabrik) industri yang berdiri di dalam desa tersebut sehingga penduduk Desa Palasari harus bekerja diluar desa tersebut. Tidak adanya suatu (pabrik) industri di dalam desa berhubungan dengan kondisi lahan yang padat, kondisi air dan tempat pembuangan limbah, serta kondisi jalan yang cukup buruk.


            Potensi lainnya adalah "Petani", namun ketidakteraturan pembangunan tempat tinggal, keterbatasan lahan dan kondisi lahan yang kurang baik akibat proses pengairan yang kurang baik menyebabkan potensi untuk bertani kurang begitu diminati.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar